WEBINAR BPRS BOTANI #1 SUSTAINABLE & AGRIBUSINESS BANK

Perbankan adalah salah satu sektor yang terpuruk akibat Pandemi Covid 19. Seperti pada krisis-krisis sebelumnya, selalu adanya hikmahnya. Bagi perbankan, hikmahnya adalah makin menguatnya konsep Sustainable Bank, yang inline dengan konsep dan prinsip perbankan syariah.

Selain itu, pandemi covid 19, menunjukkan kian strategisnya sektor pertanian (dalam arti luas) karena sektor ini tumbuh 16,24 %, sementara mayoritas sektor lain justru negatif. Dengan visi yang jauh ke depan, IPB University telah menggagas agar sektor strategis yang tahan krisis tersebut (sektor pertanian) mendapat perhatian serius dari perbankan dengan mewujudkan Bank Agribisnis Nasional pada Rencana Jangka Panjang (RJP) IPB 2019 – 2045.

Oleh karena itu, menarik untuk mengkaji, apa yang dimaksud dengan sustainable bank ? Bagaimana peluang dan tantangannya di Indonesia ? Bagaimana roadmap IPB University mewujudkan Bank Agribisnis Nasional ? Bagaimana bank tersebut bisa menjadi solusi dan sustain di tengah persaingan perbankan yang kian ketat serta kemungkinan krisis-krisis di masa yang akan datang ?

Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan kritis tersebut dan mendapatkan ilmu dari pakar dan praktisi senior perbankan ikutilah webinar :

“Mewujudkan Bank Agribisnis Nasional, Kontribusi IPB dalam Mengisi Kemerdekaan RI”, hari Jum’at 14 Agustus 2020, pukul 13.00 melalui zoom meeting.

PEMBICARA
Dr. Ir. Mulya E. Siregar, MSc, Peluang dan Tantangan Sustainable Bank di Indonesia.
Prof. Dr. Ir. Hermanto Siregar, MSi, Rencana Jangka Panjang IPB 2019 – 2045 tentang Bank Agribisnis Nasional

KEYNOTE SPEECH, Rektor IPB University, Prof. Dr. Arif Satria, SP, MSi

SAMBUTAN
Abdillah Jetha Putra, SPi, CIRBD (Dirut BPRS Botani)
Ir. Hanan Utoro (Dirut PT BLST).

MODERATOR : Iwan Rudi Saktiawan, SSi, MAg, CIRBD (Direktur BPRS Botani)

Pendafaftaran dengan mengisi link berikut : https://bit.ly/bprsbotaniwebinar1
CP : Nova Riani (0858 8916 2171)

Acara ini gratis
Link zoom akan dibagi kepada yang telah mendaftar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *