bprs botani berbagi ramadan 2024

Bagi-bagi Takjil Gratis Hingga Bakti Sosial di Bulan Suci

engisi bulan Ramadhan 1445 Hijriah, BPRS Botani menggelar kegiatan bakti sosial yang bertemakan “BPRS Botani Tebar Kebaikan di Bulan Ramadhan 1445 H”. Selain kegiatan yang diadakan di bulan Ramadhan, BPRS Botani juga membersamai kegiatan ini dalam rangka memperingati hari jadi BPR Syariah se-Indonesia yang diadakan setiap 17 Hijriah. Kegiatan ini memiliki beberapa rangkaian acara diantaranya berbagi paket sembako untuk tenaga pendidik, berbagi paket sembako untuk dhuafa, berbagi hampers untuk nasabah teratas BPRS Botani dan berbagi takjil gratis untuk masyarakat sekitar kantor.

Pentingnya Maqashid Syariah Dalam Mengelola Harta

Harta adalah salah satu bagian penting dalam kehidupan manusia; dalam ilmu ekonomi, harta berfungsi sebagai alat pemenuh kebutuhan manusia, karena tanpanya kehidupan manusia akan sulit bahkan tidak dapat bertahan hidup. …

bprs botani - financial - bprs

Tren Soft Saving pada Generasi Z

Indonesia dengan usia produktif terbanyak pada tahun 2023 dengan rentang usia 15-64 tahun. Sehingga dalam bekerja, seseorang akan memikirkan cara untuk memiliki tabungan dan melakukan pensiun dini sebagai persiapan masa tuanya nanti. Akan tetapi, ada tren di kalangan usia muda bernama soft saving atau tabungan lunak. Studi Indeks Kemakmuran yang dilakukan oleh Intuit adalah yang pertama menemukan bahwa soft saving muncul karena Gen Z adalah generasi yang lebih menghargai pengalaman daripada uang.

Bantuan untuk Palestina IPB - kedutaan besar Palestina

IPB Salurkan Bantuan Untuk Palestina Senilai Rp 80 Juta

Melalui Kedutaan Besar Palestina di Jalan Ki Mangunsarkoro, Menteng, Kota Jakarta Pusat. Badan Pengelola Bisnis, Investasi dan Wakaf (BP Biswaf) IPB University dan PT Bogor Life Science And Technology (BLST) menyalurkan donasi yang dihimpun dari para donatur sebesar 80 juta rupiah.
Kegiatan ini dihadiri oleh Naufal Mahfudz selaku Kepala BP Biswaf IPB, Alla Asmara selaku Wakil Kepala Bidang Investasi dan Wakaf BP Biswaf IPB, Rahmat Hidayat s0elaku Asisten Bidang Wakaf BP Biswaf IPB dan Wina Purwaningrum selaku Supervisor Pelayanan Administrasi dan Umum BP Biswaf IPB. Turut hadir pula, Abdillah Jetha Putra selaku Direktur Utama PT BPRS Botani Bina Rahmah dan Erick Wahyudyono selaku Direktur PT. Penerbit IPB Press.

zakat, bp biswaf ipb, wakaf, bprs botani

Sistem Keuangan Syariah berupa Ziswaf sebagai Solusi Pengentasan Kemiskinan

Ekonomi islam memiliki cara tersendiri dalam mengatasi kemiskinan, yaitu dengan adanya zakat, infak, sedekah, dan wakaf (ZISWAF) yang telah dipraktekkan sejak zaman Rasulullah SAW. Khususnya zakat untuk meningkatkan stimulan konsumsi dan produksi mustahik yang akan menghasilkan permintaan (demand) yang secara paralel akan menghasilkan permintaan (supply) yang secara lambat laun akan mengembalikan keseimbangan transaksi ekonomi.