Pentingnya Maqashid Syariah Dalam Mengelola Harta

Harta adalah salah satu bagian penting dalam kehidupan manusia; dalam ilmu ekonomi, harta berfungsi sebagai alat pemenuh kebutuhan manusia, karena tanpanya kehidupan manusia akan sulit bahkan tidak dapat bertahan hidup. …

Bantuan untuk Palestina IPB - kedutaan besar Palestina

IPB Salurkan Bantuan Untuk Palestina Senilai Rp 80 Juta

Melalui Kedutaan Besar Palestina di Jalan Ki Mangunsarkoro, Menteng, Kota Jakarta Pusat. Badan Pengelola Bisnis, Investasi dan Wakaf (BP Biswaf) IPB University dan PT Bogor Life Science And Technology (BLST) menyalurkan donasi yang dihimpun dari para donatur sebesar 80 juta rupiah.
Kegiatan ini dihadiri oleh Naufal Mahfudz selaku Kepala BP Biswaf IPB, Alla Asmara selaku Wakil Kepala Bidang Investasi dan Wakaf BP Biswaf IPB, Rahmat Hidayat s0elaku Asisten Bidang Wakaf BP Biswaf IPB dan Wina Purwaningrum selaku Supervisor Pelayanan Administrasi dan Umum BP Biswaf IPB. Turut hadir pula, Abdillah Jetha Putra selaku Direktur Utama PT BPRS Botani Bina Rahmah dan Erick Wahyudyono selaku Direktur PT. Penerbit IPB Press.

zakat, bp biswaf ipb, wakaf, bprs botani

Sistem Keuangan Syariah berupa Ziswaf sebagai Solusi Pengentasan Kemiskinan

Ekonomi islam memiliki cara tersendiri dalam mengatasi kemiskinan, yaitu dengan adanya zakat, infak, sedekah, dan wakaf (ZISWAF) yang telah dipraktekkan sejak zaman Rasulullah SAW. Khususnya zakat untuk meningkatkan stimulan konsumsi dan produksi mustahik yang akan menghasilkan permintaan (demand) yang secara paralel akan menghasilkan permintaan (supply) yang secara lambat laun akan mengembalikan keseimbangan transaksi ekonomi.

bprs botani, botani seed, ipb university

Penandatanganan PKS BPRS Botani Bersama PT Botani Seed  Dengan BP Biswaf IPB Untuk Pengelolaan Wakaf Produktif Benih Dan Bibit Unggul

PT BPRS Botani Bina Rahmah dan PT Botani Seed menyelenggarakan penandatanganan kerja sama dengan Badan Investasi dan Wakaf IPB terkait Program Wakaf Produktif Benih Padi Unggul Varietas IPB 3S dan IPB 9G sebagai bentuk kelanjutan dari komitmen perusahaan untuk senantiasa melengkapi masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan keberlangsungan hidup yang berlandaskan konsep syariah, untuk pengelolaan wakaf Produktif Benih dan BIbit Unggul untuk ketahanan Pangan Nasional.

BPRS Botani Financial free to freepik

Perencanaan Keuangan Syariah Menuju Good Money Habit

Perencanaan keuangan adalah alat ukur yang digunakan oleh manusia untuk memenuhi kebutuhan hidup baik di masa kini maupun masa yang akan datang. Setiap keputusan terkait keuangan yang akan diambil oleh seseorang akan berdampak pada perencanaan keuangan yang dilakukannya. Keputusan keuangan yang baik juga membuat seseorang mampu melihat dampak jangka pendek dan panjang atas tujuan hidupnya. 

BPRS Botani bank perkreditan rakyat meraih penghargaan asbisindo kedua kalinya

BPRS Botani Kembali Raih Penghargaan Terbaik Ke-1 Dalam Ajang Penghargaan BPR Syariah Terbaik Kategori “Pemberdayaan Nasabah”

Batam – PT Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Botani Bina Rahmah atau BPRS Botani untuk kedua kalinya meraih penghargaan sebagai BPRS Terbaik Ke-1 Dalam Ajang Penghargaan BPR Syariah Terbaik kategori “Pemberdayaan Nasabah” yang digelar di Hotel Harris, Batam Center, pada Jumat (08/12/2023). Direktur utama dan direktur operasional PT BPRS Botani Bina Rahmah, Abdillah Jetha Putra dan Budy Sutra Darmawan, sebagai perwakilan menerima penghargaan Asbisindo Award 2023.

Gerakan Seribu Sehari: Berbagi Melalui Program Wakaf Produktif di BPRS Botani

Gerakan Seribu Sehari (Gasibu) muncul sebagai inisiatif BPRS Botani yang mengajak karyawan BPRS Botani untuk berpartisipasi aktif dalam program wakaf produktif. Program wakaf produktif memberikan dukungan untuk penggalangan, pengelolaan, dan pendistribusian dana wakaf IPB. Hal ini bisa melibatkan berbagai sektor, seperti pendidikan, kesehatan, pertanian, dan usaha mikro.

BPRS Botani Kembali Meraih Penghargaan dari Infobank

Jakarta – PT Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Botani Bina Rahmah atau BPRS Botani meraih penghargaan Infobank Sharia Recognition 2023 dengan kinerja keuangan terbaik untuk kategori BPRS beraset Rp 100 miliar sampai …