Pentingnya Maqashid Syariah Dalam Mengelola Harta

Harta adalah salah satu bagian penting dalam kehidupan manusia; dalam ilmu ekonomi, harta berfungsi sebagai alat pemenuh kebutuhan manusia, karena tanpanya kehidupan manusia akan sulit bahkan tidak dapat bertahan hidup. …

bprs botani - financial - bprs

Tren Soft Saving pada Generasi Z

Indonesia dengan usia produktif terbanyak pada tahun 2023 dengan rentang usia 15-64 tahun. Sehingga dalam bekerja, seseorang akan memikirkan cara untuk memiliki tabungan dan melakukan pensiun dini sebagai persiapan masa tuanya nanti. Akan tetapi, ada tren di kalangan usia muda bernama soft saving atau tabungan lunak. Studi Indeks Kemakmuran yang dilakukan oleh Intuit adalah yang pertama menemukan bahwa soft saving muncul karena Gen Z adalah generasi yang lebih menghargai pengalaman daripada uang.

bprs botani, botani seed, ipb university

Penandatanganan PKS BPRS Botani Bersama PT Botani Seed  Dengan BP Biswaf IPB Untuk Pengelolaan Wakaf Produktif Benih Dan Bibit Unggul

PT BPRS Botani Bina Rahmah dan PT Botani Seed menyelenggarakan penandatanganan kerja sama dengan Badan Investasi dan Wakaf IPB terkait Program Wakaf Produktif Benih Padi Unggul Varietas IPB 3S dan IPB 9G sebagai bentuk kelanjutan dari komitmen perusahaan untuk senantiasa melengkapi masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan keberlangsungan hidup yang berlandaskan konsep syariah, untuk pengelolaan wakaf Produktif Benih dan BIbit Unggul untuk ketahanan Pangan Nasional.

BPRS Botani bank perkreditan rakyat meraih penghargaan asbisindo kedua kalinya

BPRS Botani Kembali Raih Penghargaan Terbaik Ke-1 Dalam Ajang Penghargaan BPR Syariah Terbaik Kategori “Pemberdayaan Nasabah”

Batam – PT Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Botani Bina Rahmah atau BPRS Botani untuk kedua kalinya meraih penghargaan sebagai BPRS Terbaik Ke-1 Dalam Ajang Penghargaan BPR Syariah Terbaik kategori “Pemberdayaan Nasabah” yang digelar di Hotel Harris, Batam Center, pada Jumat (08/12/2023). Direktur utama dan direktur operasional PT BPRS Botani Bina Rahmah, Abdillah Jetha Putra dan Budy Sutra Darmawan, sebagai perwakilan menerima penghargaan Asbisindo Award 2023.

Gerakan Seribu Sehari: Berbagi Melalui Program Wakaf Produktif di BPRS Botani

Gerakan Seribu Sehari (Gasibu) muncul sebagai inisiatif BPRS Botani yang mengajak karyawan BPRS Botani untuk berpartisipasi aktif dalam program wakaf produktif. Program wakaf produktif memberikan dukungan untuk penggalangan, pengelolaan, dan pendistribusian dana wakaf IPB. Hal ini bisa melibatkan berbagai sektor, seperti pendidikan, kesehatan, pertanian, dan usaha mikro.

BPRS Botani Kembali Meraih Penghargaan dari Infobank

Jakarta – PT Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Botani Bina Rahmah atau BPRS Botani meraih penghargaan Infobank Sharia Recognition 2023 dengan kinerja keuangan terbaik untuk kategori BPRS beraset Rp 100 miliar sampai …