BAKTI SOSIAL RAMADHAN BPRS BOTANI

Menebar Rahmah di Era Pandemi Covid 19

Kemenaker merilis per 7/4/2020, ada 74.430 perusahaan sektor formal dengan 1.200.031 pekerja telah terdampak pandemi, merumahkan karyawan, PHK dan berhenti usaha. Data Ini baru awal pandemi dan belum merangkum sektor informal unit usaha dan jasa mikro yang jumlahnya menurut BPS 2019 ada 62,1 unit (98,7% dari total 62,92 unit usaha).

Sebagai kontribusi untuk meringankan sebagian masyarakat yang ekonominya terdampak pandemic covid 19, BPRS Botani telah mebagikan santunan sembako sebanyak 200 paket. Kegiatan ini sekaligus sebagai bagian dari rangkaian hari milad BPRS se-Indonesia. kegiatan yang bertajuk “Penyerahan Bingkisan Hari Raya Sahabat Rahmah” dikerjasamakan dengan 9 masjid di kota dan kabupaten Bogor. Pembagian berlangsung dari tanggal 14 sampai dengan 16 Mei 2020 dengan pelaksanaannya tetap disiplin sesuai protokol pencegahan penularan covid 19.

Kerjasama dengan masjid disengaja dilakukan untuk menguatkan kembali peran masjid yang selama ini relatif menurun sebagai dampak adanya pandemic covid 19. Selain itu, selama ini masjid memang telah menjadi mitra strategis BPRS Botani dalam pengembangan ekonomi syariah.

“Kegiatan ini merupakan bagian kepedulian dan tanggungjawab kami sebagai Bank Syariah. Semoga bisa memberi manfaat,”tutur Abdillah Jetha Putra, direktur Utama BPRS Botani, di sela-sela acara pembagian paket bantuan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *