AKUISISI PT. BPRS BINARAHMAH

AKUISISI PT. BPRS BINARAHMAH

Berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham – Luar Biasa (RUPS-LB) PT. BPRS Bina Rahmah (Berkedudukan di Bogor) yang diselenggarakan pada tanggal 27 Juni 2013 bertepatan dengan tanggal 18 Sya’ban 1434 H di ruang rapat Taman Kencana Guest House Jl. Taman Kencana No.3 Bogor. Telah disepakati dan disetujui bahwa PT. Bogor Life Science and Technology (PT. BLST) sebagai Holding Company Institut Pertanian Bogor (IPB) melakukan AKUISISI saham PT. BPRS Bina Rahmah sebesar minimal 55%.

Hasil RUPS-LB PT. BPRS Bina Rahmah juga memberi kesempatan kepada para pemegang saham PT. BPRS Bina Rahmah yang sudah tercatat dalam buku setoran modal untuk menambah saham dan/atau melepas sahamnya dalam jangka waktu 2(dua) minggu terhitung sejak tanggal 28 Juni 2013 sampai dengan tanggal 12 Juli 2013.

Komposisi saham pengendali PT. BPRS Bina Rahmah yang semula dipegang oleh Bapak. Prof. Dr. Ir. H. Soleh Solahuddin dengan presentase kepemilikan saham sebesar 14,65%, maka setelah akuisisi komposisi saham pengendali telah beralih ke PT. BLST dengan presentase kepemilikan saham sebesar 57,02%

Proses Akuisisi telah dilakukan oleh PT. BLST, dalam arti persyaratan yang harus dilengkapi telah dipenuhi, hanya menunggu proses pengajuan dan persetujuan dari Bank Indonesia.

Sesuai dengan SK. Dir. BI. No. 32/52/KEP/DIR Pasal 20 tanggal 14 Mei 1999 tentang persyaratan dan tata cara merger, konsolidasi dan akuisisi BANK PERKREDITAN RAKYAT. Maka, proses Akuisisi ini akan syah setelah memperoleh persetujuan dari Bank Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *